Copas, Sharing and Learning

Cara Ketok magic sendiri menggunakan hairdryer

Hair Dryer memang hanya digunakan di salon atau di rumah untuk mengeringkan dan menata rambut sesuai model yang dinginkan. Namun, kini alat yang dapat menghasilkan udara panas tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki bodi mobil yang penyok akibat benturan.
Percobaan pertama kali dilakukan pada Toyota Prius. bagian bumper depan mobil hybrid ini kembali rata, setelah dilakukan perbaikan oleh dua orang mekanik menggunakan alat bantu hair dryer. Seorang mekanik memanaskan bagian luar bumper, sementara seorang lagi menekan dengan kuat dari bagian dalam bumper yang sudah panas tadi sehingga bisa kembali kebentuk aslinya.
Walaupun butuh waktu yang agak lama dan tenaga yang kuat, namun perbaikan dengan cara ini diyakini sebagai salah satu solusi untuk menghemat biaya servis di bengkel profesional yang harganya kian melambung tinggi.
Cara melakukan ketok magic dengan Hair dryer
  1. Panaskan permukaan bodi yang penyok dengan Hair dryer
  2. Lakukan dengan meratakan bagian panas kepermukaan yang penyok
  3. Lakukan pemanasan permukaan antara 10 sampai 15 menit
  4. Dorong perlahan bagian yang penyok dari arah belakang dan dari arah depan memberikan tekanan udara panas menggunakan hairdryer
Lihat Video ini atau klik tautan ini

Update
*Cara ini sudah saya buktikan dan hasilnya cukup memuaskan, namun hanya dapat digunakan pada bumper saja untuk bodi di anjurkan menggunakan alat yang profesional (pengalaman pribadi)

Post a Comment

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget