Copas, Sharing and Learning

Cara Mudah Print Screen di Komputer Mac

Print Screen pada Windows disebut dengan screen captures sedangkan di Mac disebut dengan Screen shot. pada keyboard mac mungkin kita tidak dapat menjumpai tombol print screen seperti pada keyboard windows bukan berarti tidak bisa melakukkan print screen pada Mac namun ada cara untuk melakukan print screen.
Cara print screen di Mac ada beberapa tipe yang bisa di lakukan, yaitu :

1. Print Screen keseluruhan layar
Sesuaikan layar yang ingin anda print screen kemudian tekan tombol ⌘ + Shift + 3 lalu lepas semua tombol tadi. anda sudah bisa melihat hasil print screen anda di desktop

2. Print screen sebagian tertentu pada layar
Sesuaikan layar yang akan anda print screen kemudian tekan tombol ⌘ + Shift + 4 lalu lepas semua tombol tadi maka kursor mouse anda akan berubah menjadi ⌖ kemudian drag kursor tersebut sesuai dengan yang anda inginkan untuk di print screen. hasil print screen tersebut akan tersimpan di desktop.

3. Print screen salah satu window atau 1 aplikasi saja
Tekan tombol ⌘ + Shift + 4 lalu lepas maka kursor pada mouse akan berubah menjadi ⌖ kemudian tekan tombol spasi pada keyboard maka kursor mouse berubah menjadi icon kamera kemudian klik aplikasi yang ingin anda print screen, hasil print screen akan tersimpan di desktop.

Post a Comment

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget